Monday, March 6, 2017

Banyu Setrooom : Air Alkasi Anugerah Langit

Adalah Romo V. Kirjito PR, rohaniwan yang bertugas di Desa Kandang Udan, Kecamatan Jatinom Klaten. Daerah perbatasan klaten dengan Boyolali yang sebagian masyarakatnya mengkonsumsi air hujan. Mereka menampung air dalam bak-bak semen. Romo Kirjito menuturkan keheranannya karena masyarakat kalau diajak diskusi itu cepat nyambung. Selidik punya selidik, dugaan romo karena airnya yang menyebabkan mereka jadi sehat sehingga otaknya  nyambung kalau diajak diskusi walaupun orang desa dengan pendidikan yang minim.
Bersama Romo Kirjito
AJi dan Jati anak kami menyebutkan Petugas Air Hujan. Ya karena Romo Kirjito hobinya memang menampung air hujan dan kemudian di setroom menggunakan alat buatannya. Di Desa itu masyarakat sudah diajari untuk membuat dan  mengolah air hujan. Para tamu yang datang bisa belajar langsung dari masyarakat.
Di rumahnya di Pasturan Sanjaya Muntilan, Romo Kirjito mendirikan laboratorium untuk meneliti air hujan.h
Air yang diolah Romo menjadi lebih nyeeesss segar dan menyehatkan tubuh. Karena setelah di setroom pHnya menjadi tinggi . Inilah yang disebut air alkali. Romo melakukannya dengan alat yang sederhana dan bisa dibuat sendiri.

No comments:

Post a Comment