Tuesday, December 13, 2011

Sekar Kusuma, tempat untuk santai atau pertemuan

Di Kota Wonosari yang kecil ini, tidak mudah menemukan tempat yang bisa untuk bersantai bersama keluarga. Memang banyak rumah makan di seputaran wonosari, namun sebagian besar konsepnya rumah makan yang hanya untuk makan saja. Jadi jika ingin berlama-lama duduk ngobrol, nyantai jadi gak enak sendiri. Sementara itu banyak juga tempat jajan di pinggir jalan, dengan konsep lesehan seperti warung bakmi, sate, dan teh. Tapi kadang lokasi di pinggir jalan kurang memberikan privasi dan tempatnya terlalu ramai.



Ada tempat  makan sekaligus untuk pertemuan dengan kolega ataupun untuk bersantai bersama keluarga. Pondok makan dan pemancingan Sekar Kusuma namanya, berlokasi di sebelah selatan persis terminal Wonosari. Tempatnya  memang agak tersembunyi, namun justru itu kadang yang kita cari kala sedang ingin nyantai. Sementara kendaraan roda empat bisa parkir pula dengan aman. Kapasitas parkir roda empat bisa untuk 10 kendaraan. Sekar Kusuma, warung makan yang dimiliki oleh pasangan berumur 30tahunan ini, konsepnya warung makan  dan pemancingan. Terdapat pendopo utama yang bisa digunakan untuk pertemuan kolega bisnis. Di  pendopo utama ini tersedia home theathre untuk karaoke atau untuk menonton TV, juga ada fasilitas  hot spot untuk akses internet. Pondok-pondok di rumah makan ini bentuknya terbuka dibuat dari bahan kayu glugu, berlantai kayu pula. beberapa pondok yang lebih kecil cocok jika kita ingin membuat pertemuan yang sifatnya lebih pribadi atau pertemuan untuk kelompok kecil. Pondok-pondok tersebut didirikan di sekeliling kolam, sehingga suasanya nyaman dan tidak panas. Kita bisa menikmati hidangan sambil menonton ikan yang berenang-renang.
Pondok Makan Sekar Kusuma
Untuk hidangan, karena konsepnya pemancingan, menunya sebagian besar merupakan makanana dari olahan ikan,  baik bakar,goreng atau asam manis. minumanya juga cukup lengkap dari minuman teh , soda gembira  dan lainya.

Secara periodik  tempat ini juga digunakan untuk lomba pemancingan ikan. ada satu kolam yang berukuran 7x5 meter bisa menampung sekitar 30 orang pemancing.


kolam tempat mancing

Untuk harga, jangan takut harganya biasa saja, terjangkau bagi kebanyakan orang Wonosari. Saya sudah beberapa kali ke sana makan untuk 2 orang habis 20-30 ribu. Tidak terlalu mahal kan. Yang jelas di sini kita bisa duduk santai bersama keluarga atau kolega bisnis atau ngobrol dengan teman.


1 comment: