Monday, December 5, 2011

Ayang Goreng di RM Seger Waras: Suatu sore di Tepian Kali Pentung

Tanggal 5 Desember kemarin saya mengajak si kembar Aji dan Jati menjemput ibunya yang pulang dari Jogja. Dari Wonosari  kami berangkat jam 4 sore.  Saya memegang sopir ditemani sikembar tercinta, yang sudah mulai bisa diajak bepergian. Perjalanan dari Wonosari cukup  di jalanan lalu lalang kendaraan besar, bis, truk dan mobil-mobil pribadi. Maklumlah jam 4 sorean seperti ini waktunya orang pulang dari tempat kerja atau malah pergi ke Jogja.



Ibunya kembar pulang dari Jogja dengan naik bis di Ring Road selatan. Kami janjian di RM Seger Waras yang berlokasi di Sebelang Kali Pentung,Patuk Gunungkidul sekalian makan malam di situ maksudnya. Saya sudah sering ke RM ini, terutama semenjak punya anak. Si kembarpun sudah sekitar 3 kali kami ajak makan di sini. lokasinya cukup mudah dijangkau dengan kendaraan karena di tepi jalur Jogja Wonosari. Kalo kita dari arah Wonosari bisa langsung parkir di depanya, tempat parkirnya cukup luas karena memanfaatkan jalan lama yang sudah tidak dipakai. bahkan kalo truk-truk besar mau parkirpun tidak masalah walaupun  jalur ini sangat ramai.

Menu yang saya sukai di sini adalah ayam gorengnya. Tentu saja bukan ayam pedaging tapi asli ayam kampung sehingga rasanya gurih. Ada satu lagi, tahu bacemnya enak dan manis. Tahu bacem ukuranya cukup besar, warnanya coklat kehitaman tanda proses "Mbacemnya" cukup lama dan kalo digigit pasti langsung terasa manis.


Anak saya Jati cukup menikmati ayam goreng sementara Aji makan tahu dan Ayam. Kami hanya pesan 1 porsi saja, bisa dimakan untuk 2 orang dewasa dan 2 anak kami pun sudah cukup menikmati. Ukuran  potongan ayamnya memang cukup besar. Sementara itu nasi disajikan dalam bakul kecil. Satu lagi yang saya suka teh panasnya benar-benar panas dan memakai gula batu. Cocok dengan selera "wong ndeso" seperti saya.







No comments:

Post a Comment